Cara Menghilangkan Watermark Filmora Secara Permanen

Sebagian orang mungkin merasa risih dengan watermark ketika sedang mengedit video. Termasuk ketika menggunakan Wondershare Filmora versi gratis. Bagi Anda yang tidak menggunakan versi premium, mungkin cara menghilangkan watermark Filmora di bawah ini bisa membantu.

Wondershare Filmora sangat cocok dipilih bagi pemula yang ingin belajar editing video. Bahkan yang sudah profesional sekalipun masih banyak yang menggunakan Filmora. Hal ini karena fitur-fitur yang disediakan cukup mumpuni untuk membuat video yang keren.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora Secara Permanen

Menghilangkan watermark kerap kali dibutuhkan bagi mereka yang ingin menggunakan video untuk tujuan tertentu. Sayangnya, fitur ini baru bisa digunakan jika membeli versi berbayar. Tidak perlu khawatir, cara-cara berikut ini bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Lakukan Registrasi Terlebih Dahulu

Sebelum menghilangkan watermark Filmora, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Perlu diketahui cara menghilangkan logo Filmora ini dilakukan tanpa menggunakan aplikasi apapun. Tidak perlu khawatir, email dan kode register yang akan digunakan sudah ada sebelumnya.

Filmora versi gratis dan premium bisa dibedakan dengan mudah. Pada versi gratis, Anda akan mendapati keterangan UNREGISTERED di bagian pojok kanan bawah. Hal ini bisa dilihat apabila kita menggunakan mode Full Feature.

Tidak hanya itu, pengguna Filmora versi gratis juga sering mendapat notifikasi untuk membeli versi full berbayar. Pemberitahuan itu muncul ketika pengguna melakukan export, yaitu menyimpan video yang sudah diedit.

Lalu, bagaimana cara melakukan registrasi Filmora? Anda bisa memasukkan kode registrasi berikut ini. Gunakan kode yang sesuai berdasarkan OS yang digunakan di laptop/PC Anda.

Baca juga : Cara Shutdown Lewat Cmd (Matikan Komputer Berkelas)

Kode Registrasi Windows

Bagi pengguna OS Windows, beberapa kode registrasi di bawah ini bisa digunakan untuk menghilangkan watermark Filmora..

Licensed email: c2941690@drdrb.com
Registration code: 510b3c20a9e54e0ff1d2fc28bad1220e

Licensed email: c2942163@drdrb.com
Registration code: 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301

Licensed email: c2941647@drdrb.com
Registration code: 10403029cf3644154841651af141e800

Licensed email: c2943297@drdrb.com
Registration code: fb9694298253b5154e70d22b3033808

Licensed email: c2943267@drdrb.com
Registration code: d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19

Kode Registrasi Mac

Sedangkan untuk pengguna MacOS, berikut kode dan email registrasi yang digunakan.

Licensed email : mojado@gnu.org
Registration code :1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A

Setelah mengetahui kode dan email registrasi Filmora, langkah selanjutnya adalah menggunakannya di aplikasi Filmora. Dengan kode dan email tersebut, Anda bisa mengubah Filmora menjadi full version alias premium.

Langkah Menghapus Watermark Filmora

Email dan kode registrasi di atas bisa digunakan dengan mudah. Bagi Anda yang risih dengan watermark aplikasi ini, silahkan ikuti cara menghilangkan watermark Filmora di bawah ini.

  • Matikan koneksi internet yang tersambung pada perangkat komputer atau laptop.
  • Setelah itu, buka aplikasi Filmora yang sudah terinstall di perangkat Anda.
  • Pada tampilan awal, pilih opsi Full Feature Mode.
  • Biasanya pada Filmora versi gratis, di bagian atas terdapat menu
  • Klik menu Register tersebut.
  • Masukkan licensed email dan registration code yang sudah disebutkan di atas. Pilih yang paling sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.
  • Klik

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, watermark pada Wondershare Filmora Anda sudah terhapus. Video yang di edit sudah bersih dari watermark. Tentunya, hasil video tanpa watermark akan lebih keren dan bisa digunakan di berbagai tujuan.

Perlu diketahui saat terkoneksi dengan internet, Filmora yang digunakan akan kembali pada versi gratis. Lalu, bagaimana caranya agar bisa permanen? Tidak perlu khawatir, ikuti cara menghilangkan tulisan Firmware dengan memanfaatkan setting firewall di bawah ini.

Simak juga : Service Tool v3400

Aktivasi Filmora Premium secara Permanen

Jika Filmora yang digunakan kembali pada versi gratis, tentunya watermark akan muncul kembali. Oleh karena itu, email dan kode registrasi di atas perlu dimasukkan ketika jaringan internet dimatikan.

Ketika internet tersambung kembali, Filmora akan mendeteksi kode aktivasi yang tidak resmi. Kode registrasi tersebut tidak bisa digunakan karena sudah pernah dipakai. Tidak usah khawatir, terdapat solusi mudah agar Filmora premium bisa tetap digunakan.

Caranya dengan melakukan Block Host Filmora. Pada menu tersebut terdapat Firewall bawaan dari OS Windows. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi Filmora premium secara permanen, simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

  • Langkah pertama, klik menu Start lalu ketikkan Control Panel.
  • Setelah itu, ubah pilihan view by menjadi
  • Pilih System and Security.
  • Selanjutnya, pilih Windows Defender Firewall.
  • Pada halaman Firewall, akan muncul banyak opsi yang bisa dipilih.
  • Lanjutkan dengan memilih Advanced Settings.
  • Pilih Inbound Rules, lalu New Rules.
  • Selanjutnya, pilih
  • Pada bagian This program path, lalu pilih
  • Cari dan temukan file exe.
  • Biasanya file ini terdapat dalam folder C:ProgramFile\\Wondershare\Filmora.
  • Setelah itu, klik
  • Pilih opsi Block the connection. Opsi ini dipilih agar aktivasi Filmora bisa permanen meski perangkat tersambung dengan internet.
  • Pada bagian bawah, klik
  • Langkah selanjutnya, sebaiknya semua pilihan dicentang. Contohnya pada Private, Domain, maupun bagian
  • Setelah itu, klik
  • Pada bagian ini, Anda perlu memberi nama file tersebut. Silahkan beri nama sesuai pilihan, misalnya ‘Filmora’.
  • Klik

Dengan menggunakan metode di atas, Wondershare Filmora versi premium tetap bisa digunakan meski tersambung internet. Hal ini karena kode registrasi dan email tetap aman digunakan.

Meski gratis, bagi Anda yang memiliki dana lebih, lebih baik melakukan pembelian aplikasi di Wondershare Filmora. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada developer pembuatnya. Walau bagaimana pun, memakai software original tentu lebih keren.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan watermark Filmora di atas? Metode tersebut bisa dilakukan bagi Anda yang sering mengedit video. Terlebih jika merasa risih dan terganggu dengan watermark yang muncul setelah selesai mengedit.

Tinggalkan komentar