Download Resetter Epson L3110 dan Cara Reset

Bagaimana cara reset epson l3110 beserta download resetter epson l3110 ? Berikut langkah beserta penyebab yang dapat Anda ketahui.

Epson merupakan salah satu brand printer yang paling dikenal. Printer-printer keluaran Epson ini selalu laris di pasaran.

Dan pada saat ini ada salah satu printer keluaran Epson yang paling populer dan banyak diminati masyarakat, apalagi kalau bukan Epson L3110.

Printer Epson L3110 memang dikenal sebagai printer yang tangguh dan dengan kualitas pencetakan yang baik, hal tersebut juga tentunya didukung dengan perawatan dan prosedur yang benar, dan tentunya harus dilakukan secara berkala.

Selain itu, untuk Anda yang menggunakan printer ini maka harus mengetahui cara resetter Epson L3110, dan cara-caranya tersebut bisa Anda ketahui di penjelasan kali ini.

Mengingat Epson L3110 merupakan salah satu printer terbaik, sehingga banyak digunakan untuk percetakan, scan, foto copy berbagai berkas penting dan lainnya.

Penggunanya pun tidak selalu dari kalangan perkantoran saja, bahkan dari kalangan rumahan pun juga menggunakan Epson L3110 ini.

Printer menjadi salah satu barang elektronik yang rentan rusak, sehingga sangat penting untuk merawatnya sesuai dengan prosedur agar printer bisa awet dan memiliki masa pakai yang lama.

Perawatan pun tidak hanya sesekali saja dilakukan, karena perawatan secara berkala lah yang lebih penting agar bisa mencegah berbagai kerusakan yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

Tapi sayangnya, meskipun perawatan secara berkala sudah dilakukan bisa saja printer mengalami gangguan atau kerusakan di bagian-bagian tertentu misalnya error.

Error yang terjadi biasanya ditandai dengan berkedipnya lampu indikator dan jika ini terjadi, maka printer tidak bisa melakukan pencetakan dokumen sama sekali.

Lalu, bagaimana cara reset printer epson l3110 ?

Download Resetter Epson L3110 dan Cara Reset

Penyebab Printer Epson L3110 Error

Error yang terjadi memang banyak penyebabnya sehingga printer tidak bisa bekerja sebagai mana mestinya.

Masalah-masalah tersebut bisa saja terjadi karena software ataupun hardwarenya.

Namun masalah yang paling sering terjadi adalah error waste ink full sehingga bisa menyebabkan pembuangan tinta yang sudah penuh (over ink pad counter).

Tapi untuk seri printer Epson L3110 error waste ink fullnya berbeda dengan seri L di printer Epson lainnya.

Contohnya di seri L yang terdahulu, dimana lampu indikator untuk kertas dan tinta berkedipnya secara bergantian, tapi beda dengan lampu indikator pada Epson L3110 yang berkedipnya secara bersamaan.

Karena hal tersebut disebabkan oleh pembuangan tinta yang sudah penuh dan bukan karena masalah di softwarenya sehingga sistem pada printer harus diperbaiki.

Cara reset printer l3110 pun mudah dan software yang perlu Anda gunakan yaitu software resetter Epson L3110, yang nantinya akan mereset ink pad counter tersebut menjadi 0 (secara data).

Baca : Cara Reset Epson L360

Download Resetter Epson L3110

Anda memerlukan software resetter yang sesuai dengan tipe yang Anda mau. Untuk dowload softwarenya Anda bisa mengunjungi link https://www113.zippyshare.com/v/bqSl6uOX/file.html.

Saat mengunjungi link tersebut, Anda langsung bisa mendownload software resetternya secara gratis dalam bentuk rar.

Install Resetter Epson L3110

Saat Anda sudah mendownloadnya, maka langkah selanjutnya adalah install resetter Epson L3110 di PC ataupun laptop Anda agar printer bisa diatur ulang.

Tapi, Anda perlu menonaktifkan antivirus yang ada dan Windows Defender sebelum melakukan install atau aktivasi, ini bertujuan agar software resetter tidak dianggap sebagai virus dan proses pun akan berjalan lebih lancar.

Langkah-langkah untuk menginstall:

  1. Langkah pertama adalah mengekstrak file dengan winrar.
  2. Buka folder Epson L3110 Resetter yang ada.
  3. Klik dua kali pada aplikasi untuk menjalankan Adjporg.exe dan jendela pop up baru pun muncul dengan menampilkan informasi mengenai ID perangkat printer yang Anda gunakan.
  4. Copy ID perangkat.
  5. Paste ID perangkat di Notepad untuk menyimpannya secara sementara, dan tekan CTRL + V untuk proses aktivasi.
  6. Lalu, Anda bisa ekstrak k3y93n.
  7. Jalankan WLGen_Epson L3110.exe dan klik license manager.
  8. Klik tab Add license yang berada di pojok kanan atas.
  9. Isi data-data yang dibutuhkan, jangan lupa untuk mengisi ID perangkat yang ada di Notepad tadi dan save.
  10. Klik lisensi yang sudah Anda buat sebelumnya, lalu klik create license key.
  11. Akan ada file otomatis yang tersimpan di folder PC atau laptop Anda, bukalah folder tersebut.
  12. Klik kanan pada file license dan Anda bisa klik Merge.
  13. Dan lisensi pun akan secara otomatis masuk ke program resetter, selesai.

Proses install pun selesai, dan langkah selanjutnya adalah reset Epson L3110 yang cara-caranya bisa Anda ketahui di poin berikutnya.

Simak : Service Tool v3400

Cara Reset Printer L3110

Langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mereset Epson L3110, yaitu:

  1. Jalankan file Adjprog.exe dengan cara klik sebanyak 2 kali dan klik Particular Adjustment Mode.
  2. Setelah itu klik waste ink pad counter.
  3. Klik main pad counter dan platen plat counter, dengan cara memberikan tanda ceklis.
  4. Klik check dan Initialize, setelah itu klik finish.
  5. Jendela pop up information pun segera muncul dan klik OK.
  6. Proses riset secara otomatis akan dimulai oleh system dan Anda bisa menunggunya hingga selesai.
  7. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu proses reset. Setelah proses reset dinyatakan telah selesai, maka Anda bisa restart printer.

Untuk pemula memang cara-cara di atas cukup sulit, meskipun demikian tetap harus dilakukan dengan teliti agar tidak ada step yang terlewat.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda dalam mereset printer dengan resetter Epson L3110.

Tinggalkan komentar